Thursday, December 14, 2017

7 Cara Ampuh Laptop atau Komputer Awet dan Tahan Lama

7 Cara Ampuh Laptop atau Komputer Awet dan Tahan Lama
7 Tips-tips Laptop Awet dan Tahan Lama

Hal yang menjengkelkan pada saat menggunakan laptop yaitu pada saat menggunakan laptop ternyata lemot atau mati tiba. Perlu temen-temen ketahui bahwa laptop yang umurnya sudah lama umumnya mengalami kelemahan hardware atau kondisi hardwarenya kualitasnya menurun. Tapi jangan khawatir karena ada 7 tips ampuh untuk menjaga laptop kita tetap tahan lama. Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini;

1. Membersihkan CPU Laptop atau Komputer
Apabila laptop / computer Anda mau terus awet, bersihkanlah laptop / PC komputer dengan teratur optimal dalam periode 6 bln. sekali. Lantaran bila debu atau kotoran masuk dalam Laptop / PC bakal menumpuk serta bakal beresiko pada rusaknya pada temperatur atau suhu pada computer Anda. 

2. Jangan Pakai Internet Waktu Hujan Lebat
Umumnya koneksi internet sangatlah punya pengaruh pada cuaca. Di kuatirkan bila Anda memakai internet pada laptop / komputer Anda sewaktu hujan, bisa menyebabkan jaringan laptop / komputer bakal tersambar petir serta ini bakal beresiko pada laptop / komputer Anda nanti. Sudah pasti hal semacam ini sangatlah beresiko.

3. Mengaktifkan Sistem Restore Laptop/Komputer
Aktifkan sistem restore juga sangatlah punya pengaruh untuk laptop / computer Anda supaya tak gampang rusak. Langkahnya dengan click kanan pada icon my desktop computer, lantas click properties Tab Sistem Restore Mencari tulisan Turn Off Sistem Restore On All Drives, lantas menghilangkan sinyal centang pada samping kiri tulisan itu.

4. Matikan Laptop / Komputer Sesuai Sama Ketentuan
Janganlah pernah mematikan laptop / komputer lewat cara yang tidak lumrah seperti segera mencabut kontak listrik pada computer. Teraturlah mematikan computer dengan memakai shutdown. Pakai stavolt untuk hindari mati listrik mendadak. Atau bila anda terlampau lama memakai laptop/komputer restart lah terlebih dulu, agar seluruhnya sistem laptop / komputer kembali normal. Umumnya bila terlampau lama dipakai sistem komputer bakal melemah.

5. Uninstal Program Yang Tidak Berguna atau Tidak Dipakai
Kebanyakan pada ruangan hardisk yang terlampau banyak tersita bakal memperlambat sistem read/write hardisk hingga beban kerjanya bakal lebih berat hingga harddisk bakal cepat rusak. Umumnya bakal nampak warning juga space hardisk kita telah penuh. Sistem operasi windows telah mensupport bakal hal yang seperti ini.

6. Cermati Ventilasi serta Pendingin Lapto atau Komputer
Ventilasi yang kurang baik bakal mengakibatkan panas yang terlalu berlebih hingga bisa bikin komponen laptop / komputer bakal cepat panas hingga bakal memperpendek umur komponen itu. Oleh karena itu upayakan jarak pada computer serta dinding minimum 40 CM. Supaya tambah baik lagi, Anda dapat measang AC didalam ruang serta pakai cooling fan ekstra di dalam CPU.

7. Pakai Kabel Ground

Bila casing computer waktu disentuh ada aliran listrik, ambillah kabel dengan panjang sekedarnya. Ujung satu dikaitkan dengan tubuh CPU (pada casing) sedang ujung yg lain ditanam dalam tanah. Hal semacam ini akan menetralisir arus listrik yg “nyasar” hingga bisa bikin komponen elektronik lebih awet.

Bagi anda yang membutuhkan sewa laptop atau TV Plasma segera hubungi Master Sewa.  Master Sewa siap melayani anda dengan kualitas produk dan layanan terbaik.
Atau hubungi kami di
Jalan Kedung Asem No. 47 Rungkut Surabaya
Kontak : Rus 081259352888

0 comments:

Post a Comment