Thursday, January 28, 2016

Penyebab Anda Kurus Atau Susah Gemuk

Kurus
Penyebab badan kurus ternyata tidak jauh berbeda dengan penyebab badan gemuk atau berat badan berlebih.

Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi faktor Penyebab Anda Kurus Atau Susah Gemuk. Akan tetapi, kali ini saya hanya akan share beberapa saja penyebabnya. Langsung saja berikut adalah Penyebab Anda Kurus Atau Susah Gemuk :

1. Faktor Turunan
Sama halnya dengan faktor penyebab berat badan berlebih, faktor turunan juga merupakan faktor yang paling mempengaruhi berat badan atau kekurusan. Faktor ini merupakan satu-satunya faktor yang tidak mungkin dicegah.

2. Kurang Asupan Gizi
Faktor satu ini juga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap berat badan atau ukuran bentuk tubuh seseorang. Tubuh yang kurang mendapat asupan gizi tentu saja akan lebih kurus dan menjadi tubuh yang dinilai tidak sehat.

3. Malas atau Kurang Olah raga
Faktor selanjutnya adalah faktor olah raga. Orang yang malas berolahraga cenderung lebih kurus dan tidak sehat tubuhnya dibandingkan dengan orang yang sering berolahraga secara teratur.

4. Kurang Tidur
Insomnia juga bisa berpengaruh pada berat badan. Kurang tidur juga termasuk kepada kesalahan dalam pola hidup. Oleh karenanya, mengatur waktu tidur merupakan hal yang berpengaruh untuk kesehatan.

5. Kurang Mengonsumsi Air Mineral
Kurangnya asupan air ke dalam tubuh menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi air minimal 8 liter per hari.

6. Terlalu Banyak Mengonsumsi Minuman Beralkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak juga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, hindarilah minuman yang mengandung alkohol.

7. Stress atau Terlalu Banyak Pikiran
Faktor terakhir yang dapat menyebabkan tubuh menjadi kurus adalah terlalu banyak pikiran. Nyatanya, terlalu banyak pikiran menyebabkan seseorang kehilangan sebagian besar nafsu makannya.

Itulah tadi beberapa penyebab tubuh kurus. Jika kurus menjadi sebuah ancaman, maka Anda disarankan untuk mengetahui dan menghindari berbagai penyebab tubuh menjadi kurus. Apalagi jika Anda seorang yang berjenis kelamin pria. Tentu saja badan kurus menjadi masalah besar karena menjauhkan Anda pada tubuh yang ideal. 

Demikian yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment