Thursday, March 3, 2016

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

ilustrasi buah naga
Buah naga sendiri merupakan buah yang memiliki beberapa jenis. Dua jenis buah naga yang paling terkenal adalah buah naga merah dan buah naga putih. 

Kandungan kedua jenis buah naga tersebut hampir sama yaitu sama-sama mengandung protein, serat, zat besi, vitamin dan lain-lain. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tak heran jika buah naga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Berikut akan saya share 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, simak ulasannya :

1. Menurunkan Kolesterol
Manfaat buah naga yang pertama adalah sebagai penurun kolesterol. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin B3. Kandungan vitamin B3 di dalam buah naga mampu membuat kolesterol jahat dalam tubuh menjadi turun. Selain itu, kandungan vitamin B3 juga mampu membuat tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

2. Baik untuk Diet
Buah naga mengandung vitamin yang lengkap sehingga sangat baik dimakan oleh anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan vitamin dalam buah naga mampu membuat tubuh anda tetap stabil saat anda menekan makanan demi mendapat bentuk tubuh yang proporsional. Ingatlah bahwa diet yang baik adalah diet yang masih memperhatikan suplai vitamin dan mineral dalam tubuh.

3. Melancarkan Buang Air Besar
Khasiat buah naga yang selanjutnya adalah untuk memperlancar buang air besar. Kini anda tidak perlu pusing memikirkan buah apa yang mampu melancarkan buang air besar secara cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah buang air besar.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat yang berikutnya adalah sebagai penunjang kesehatan mata. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten didalam buah naga mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga sama dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga agar mata anda dapat selalu sehat dan jernih.

5. Menangkal Radikal Bebas
Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan anti oksidan. Anti oksidan yang tinggi akan membuat tubuh anda terlindung dari serangan radikal bebas. Selain berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, anti oksidan dalam buah naga juga berfungsi sebagai pencegah serangan kanker.

Demikianlah yang dapat saya share dan Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment