Friday, March 4, 2016

Sekilas Tentang Backlink Dan Manfaatnya

Backlink
Backlink adalah Link / tautan yang berada di situs lain dan mengarah ke situs kita.Backlinks juga dikenal sebagai inbound link. Backlink merupakan aspek yang penting dalam hal SEO, karena backlink akan membuka kesempatan situs anda untuk berada diposisi atas mesin pencari (Page One).

Banyak mesin pencari termasuk google yang menjadikan backlink sebagai aspek dalam algoritmanya.jika website anda memiliki jumlah backlink yang berkualitas dan banyak maka website Anda akan lebih dipandang baik di mata Google.

Backlink memiliki peranan yang cukup penting dalam hal SEO.simak baik-baik beberapa manfaat / fungsi backlink berikut ini : 

1.Meningkatkan Posisi Blog Pada Serp 
Apa itu Serp ? Serp merupakan singkatan dari search engine result page.jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya halaman hasil mesin pencari.backlink merupakan hal yang penting dalam menaikkan posisi blog pada mesin pencari.

2. Mempertahankan posisi serp Jika anda sudah berhasil meningkatkan posisi blog pada serp.maka kali ini dengan backlink anda harus bisa mempertahankan posisi blog anda di mesin pencari 

3. Meningkatkan Ranking Blog Jika anda ingin blog anda memiliki ranking bagus di Alexa.com atau situs sejenisnya.ada baiknya anda memperhatikan backlink.karena situs seperti alexa.com juga menghitung jumlah backlink.unuk menentukan rankingnya.

Demikian yang dapat saya share dan semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment