Thursday, February 9, 2017

Sedia Sewa Proyektor dan Screen di Surabaya


Kebutuhan rental / sewa proyektor sudah menjadi hal umum dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan training, seminar, exhibitiion, wedding, konser dll. Dalam menentukan kebutuhan jenis projector , sebaiknya pengguna harus memperhatikan antara lain :
1. Besar/Layar Screen yang dipergunakan 
Besar Layar / Screen Infocus pun sebaiknya proporsional dengan ukuran ruangan.
Beberapa ukuran ideal layar / screen : 
Ruangan  s. d 8 x 10  meter adalah Layar 70 " atau 1.8 x 1.8 mtr.
- Ruangan  s. d 10  x 12  meter adalah Layar 84 " atau 2.13 x 2.13 mtr.
- Ruangan  s. d 12  x 15  meter adalah Layar 96 " atau 2.44 x 2.44 mtr.
- Ruangan  s. d 15  x 20  meter adalah Layar 150” d  atau 2.25 x 3.0 mtr.
- Ruangan  s. d 20  x 30  meter adalah Layar 200 "d  atau 3.0 x 4.0  mtr.
- Ruangan  s. d  30  x 40  meter adalah Layar 300 "d  atau 4.5  x 6.0 mtr.
- Ruangan  s. d  40 x 60 meter  adalah Layar 400” d  atau 6.0 x 8.0 mtr.
2. Tingkat Cahaya Ruangan :
Tingkat Cahaya ruangan menjadi salah satu parameter yang harus diperhitungkan dalam bidang Sewa Proyektor Surabaaya. Ada beberapa tingkat cahaya yang sering terjadi di lokasi. Diantaranya adalah : Tingkat Cahaya gelap, remang2, Cukup Terang / cahaya ruangan dengan lampu, dan terang / Cahaya ruangan dengan lampu + cahaya pantulan matahari.  Semakin terang cahaya ruangan, akan semakin tinggi besar ansi lumen yang dibutuhkan sebuah lcd projector untuk menghasilkan gambar yang terang dan tajam.
3. Jenis Tayangan Input Processing (Video Atau Laptop)
Jenis tayangan yang sering ditampilkan projektor, biasanya berasal dari film ( bisa dari dvd / komputer / Laptop / Multicam ) atau file komputer ( bisanya dari komputer / smartphone ).
4. Jarak Tembak
Secara umum projektor infocus dibagi 2. Projektor profesional dan projektor standar. Untuk kebutuhan jarak tembak yang ekstrim dekat ( misal layar 3x4 dgn jarak tembak 3 mtr ) atau ekstrim jauh ( misal layar 3x4 dgn jarak tembak 10 mtr ) diperlukan projektor / infokus profesional. Projektor / infocus profesional memiliki kemampuan untuk mengganti - ganti lensa yang disesuaikan dengan jarak tembak. Untuk ekstrim dekat, Projektor profesional dapat menggunakan lensa short throw zoom. Untuk ekstrim jauh, projektor profesional dapat menggunakan lensa long throw zoom. Sedangkan pada projektor standar , hal tersebut tidak memungkinkan. Sebagai perbandingan, pada umumnya projektor standar memiliki jarak tembak 4 - 6 meter untuk layar 3 x 4 meter.
5. Koneksi 
Koneksi yang menghubungkan antara infocus / proyektor dengan resouces / sumber gambarnya secara umum di bagi dua, wirelsess ( tanpa kabel ) dan wired ( dengan kabel ).  Penggunaan koneksi wireless pada infocus mulai berkembang karena banyak memiliki keunggulan.  Salah satu keunggulan menggunakan koneksi wireless adalah dengan  tidak adanya jaringan kabel yang diperlukan posisi "Resources " menjadi lebih fleksibel dan tentunya estitika tempat meeting / kegiatan menjadi lebih baik.  Tetapi kemudahan koneksi ini juga membuat sebagian orang yang non IT menjadi sedikit "alergi" dikarenakan perlu "setup" "wifi yang sedikit membingungkan bagi sebagian besar pengguna proyektor pada umumnya.

Segera Hubungi Kami .
Kontak kami : Gaguk 082232041000 / 031 8710910
Alamat kami : Jln. Kedung Asem No. 47 Rungkut Surabaya

0 comments:

Post a Comment