Monday, June 20, 2016

Media Sosial jadi Kebutuhan Orang Indonesia

Media sosial. Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak media sosial yang sudah ada di sekitar kita. Kebanyakan dari kita sendiri menggunakan media sosial tersebut hanay sekedar ingin mengikuti zaman da nada yang sepenuhnya menggantungkan hidupnya media sosial tersebut. Dalam artikel kali ini yang berjudul media sosial jadi kebutuhan orang Indonesia, akan saya bahas, kenapa sih kok bisa jadi sebuah kebutuhan?? Check it out…

Masyarakat Indonesia sendiri bisa dibilang sangat aktif dalam menggunakan layanan media sosial di internet. Bahkan, hampir semua layanan yang ada di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter, pengguna yang berasal dari Indonesia masuk dalam lima besar. Wong Tjin Tak selaku Communication Media & Technology Lead Accenture Indonesia menyatakan bahwa kebanyakan orang Indonesia sudah memahami kebutuhan akses internet. Pernyataan tersebut didasarkan pada hasil riset terbaru yang telah dilakukan oleh Accenture kepada para pengguna internet yang ada di Indonesia. 

Disebutkan bahwa sudah menjadi priorotas bagi lebih dari 40% pelanggan layanan data yang terintegrasi dengan media sosial dari operator telekomunikasi yang telah disurvei Accenture. Wong juga menjelaskan bahwa perangkat gadget sudah banyak yang dipakai oleh orang-orang Indonesia. masyarakat sendiri sekarang juga kebanyakan sudah memakai perangkat berteknologi 3G lewat mobile broadband dan juga layanan internet yang di rumah yang dipakai mengakses sosial media juga. 

Sebenarnya bukan menjadi sebuah rahasia apabila masyarakat Indonesia menggilai media sosial. Twitter dan Path sendiri menyebutkan bahwa penggunanya yang berasal dari Indonesia merupakan yang paling cerewet dalam dunia maya. Riset yang telah dilakukan oleh Accenture melibatkan 1000 pengguna dari berbagai kota besar, misalnya Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, dan Balikpapan. Respondennya juga berasal dari kalangan menengah yang dilihat dari segi pendapatannya. 

Kalau melihat informasi tersebut, tentu kita sangat prihatin yaah, gimana tidak, waktu kita banyak kita gunakan dalam dunia maya, sedangkan waktu yang sesungguhnya itu ada dalam dunia nyata, saran saya sih, kurangi saja maen-maen ke dunia maya, agar komunikasi di dunia nyata tidak berkurang.

Ada tambahan informasi ini teman, bisa dikatakan promosi seeeh...hehehe. salah satu perusahaan ternama di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant, bergerak dalam bidang jasa rental/penyewaan laptop/komputer, TV Plasma, proyektor, dan screen siap membantu teman-teman yang akan melalukan kegiatan resmi seperti meeting ataupun presentasi yang membutuhkan jumlah perlengkapannya yang banyak, kami siap melayani teman-teman semua...
Yupz...sampai di sini dulu yaaah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

0 comments:

Post a Comment