Wednesday, June 29, 2016

Trik memberi icon pada flashdisk

Sebenarnya trik ini sudah lama dan sudah banyak yang tahu namun dari sebagian teman teman ian belum pernah ian lihat ada yang menggunakan trik member icon pada flashdisk,Mungkin di tidak suka atau mungkin malah dia tidak begitu tau dengan trik memberi icon pada flash disk ini, Maka dari itu ian akan menulis ini supaya orang yang belum mengetahui jadi bisa mengetahui trik memberi icon pada flashdik..
Sebelum ke cara membuat apakah sobat sudah tahu apa yang akan terjadi jikalau kita menggunakan trik memberi icon pada flashdisk ?? Mungkin sebagian sudah tahu dan bagi yang belum maksud ian itu adalah memberikan sebuah icon pada flash disk kita dengan icon yang terserah kemauan kita..yuk langsung membuatnya !!

Trik memberi icon pada Flashdisk (Tutorial)

1. Cari gambar yang ingin di jadikan icon pada flashdisk (ian sarankan sobat ke iconfinder.net )
2. Ubahlah ke ukuran 48 X 48 pixel dengan photoshop
3. Simpan gambar dengan format Jpg atau Bmp dan bisa juga Png
4. Setelah itu Download IconFx (kalau gak tahu cari di om Google)
5. Kemudian buka program icofx,klik menu File>Import image. di jendela open yg muncul, cari gambar yg udah di ubah sebelumnya jadi 48x48 pixel tadi.
6. Kalau sudah ketemu, klik open, muncul menu pop up new image, pada box color beri tanda pada pilihan true color + alpha channel (32bits) & pada box size tandai pilihan 48x48, klik OK kalau sudah, kita akan memasuki jendela kerja icofx.
7. Setelah itu jangan lupa di Save as simpan di tempat yang sobat inginkan yaitu Flashdisk
8. Setalah selesai membuat icon buat flash disk sekarang kita harus membuat auto run
9. Buka program notepad, kemudian ketikkan command berikut ini :

[Autorun]
icon=Blogianz.ico

kata yang bergaris miring merupakan nama file icon yangg akan digunakan (harus sama dengan nama icon yang tadi selesai kita buat )
10. Jangan lupa simpan di Flash disk juga kalau bisa buat Folder yang isinya Autorun ini dan Icon yang tadi baru dibuat)
11. Agar terlihat sempurna, jadikan kedua file tadi (autorun.inf dan iconya) hidden file, agar kedua file tadi tidak terlihat. Caranya dengan mengklik kanan kedua file tadi kemudian pilih properties, beri tanda checklist pada checkbox hidden, klik OK jika sudah dan akhirnya selesai dech Trik Memberi Icon Pada Flashdisk

Note :
• file icon dan file autorun.inf harus terletak pada satu jendela yang sama, tidak boleh terpisah.
• Jangan sekali-kali memasukkan file autorun.inf dan file iconnya ke dalam folder apapun, jika anda melakukanya maka trik ini tidak akan berjalan.
• Trik ini juga dapat digunakan untuk mengubah icon pada drive Anda (C:/, D:/, dll).

0 comments:

Post a Comment