Monday, July 11, 2016

Perawatan Projector DLP

PROJECTOR DLP ACER X1161
Sama seperti semua jenis peralatan elektronik, Projektor juga perlu dirawat untuk menjaga agar tetap dalam kondisi baik dan untuk memperpanjang masa kerjanya. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips penting, cara perawatan dan pemakaian yang tepat.

  1. Cara Perawatannya

  2. Membersihkan lensa. Lakukan saat Projector tidak digunakan dan tidak panas setelah digunakan. Lensa projektor sangat sensitif terhadap goresan, sehingga anda harus berhati-hati saat melakukannya. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kain bersih non-invasif, sedikit dibasahi dengan alkohol isopropil atau dengan larutan pembersih lensa. Hindari penggunaan bahan kimia saat membersihkan lensa. Cara lain untuk membersihkan lensa dari debu adalah dengan menggunakan blower kecil dan kuas.

  3. Iklim dan Ventilasi

  4. Menggunakannya pada tempat di mana suhu bervariasi dari dingin ke panas dapat mempercepat kerusakan pada bagian-bagian tertentu. Pastikan projektor mendapatkan sirkulasi udara saat digunakan, jangan dalam keadaan tertutup kain atau pembungkus lainnya.

  5. Filter Udara

  6. Hampir semua projektor memiliki filter udara yang harus dipelihara secara teratur. Sebuah filter yang kotor dapat menyebabkan projektor cepat panas (over heated), yang dapat menyebabkan lampu putus. Anda dapat membersihkan filter dengan penyemprotkan udara dengan menggunakn kompressor. Pembersihan harus setidaknya setiap tiga bulan atau setiap bulan, tergantung pada lingkungan dimana proyektor tersebut digunakan.

  7. Lampu Projector

  8. Berdasarkan lama pemakaiannya, pencahayaan lampu proyektor akan semakin menurun . Maka ketika video presentasi anda telah redup, ini berarti bahwa anda harus mulai memesan bola lampu yang baru. Daya tahan setiap lampu projektor tidak sama, ada yang bertahan dari 2000 jam, 3000 jam hingga lebih lama. Dengan penggunaan yang benar dan memeliharanya, projektor anda akan bertahan lebih lama. Gunakan dengan tepat agar anda tidak mengganti lampu perojektor ini sebelum masa pakainya habis.
Sekian yang dapat saya share, Semoga Bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment