Tuesday, July 19, 2016

Trik Menggunakan VPN ( Virtual Private Network ) DI Android

Android VPN
VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah koneksi private melalui jaringan publik. Dengan VPN ini kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel (terowongan). Tunneling adalah suatu cara membuat jalur privat dengan menggunakan infrastruktur pihak ketiga. 

VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar terbaru, Internet Protocol Security (biasa disingkat menjadi IPSec). VPN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.

1. Lewat Menu Pengaturan

Cara ini cukup mudah untuk di lakukan, berikut tahapannya buka menu setting, pada kategori wireless & network pilih more. Pada menu more tadi kamu akan menemukan sub menu VPN. Klik menu VPN dan akan terbuka halaman kosong karena kamu belum mempunyai VPN profile. Lanjut klik pojok kanan atas pada titik 3, dan pilih add VPN profile. Masukkan VPN Name , Type pilih PPTP, dan jangn lupa Server Address. klik save jika sudah.

Jika kamu ingin terkoneksi dengan VPN kamu tinggal pilih VPN profile yang sudah kamu buat tadi dan masukkan username dan pasword dari VPNBOOK tadi.

2. Dengan Aplikasi Hotspot shield

Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu instal aplikasi Hotspot Shield VPN Proxy. Dengan aplikasi ini kamu tidak usah melakukan Rooting. Cara menggunakannya pun cukup mudah
  1. Download dan instal Hotspot Shield VPN Proxy di Play Store
  2. Pilih set on pada menu full protection
  3. Akan muncul notifikasi dan berikan ceklist pada saya mempercayai aplikasi ini.
  4. tunggu hingga proses selesai, jika sukses Hotspot shield akan berubah warna menjadi hijau.
  5. Sekarang kamu telah mengaktifkan VPN dan dapat berselancar di internet sebagai anonim
Demikian yang dapat saya share tentang

0 comments:

Post a Comment