Wednesday, July 20, 2016

Sedikit Ulasan Tentang Periscope, Apa Itu?

Periscope
Aplikasi live streaming ini bernama Periscope. Melalui Periscope, sekarang Anda dapat menyiarkan atau membagikan video yang diambil dari smartphone secara langsung ke seluruh dunia. Selain itu, Anda pun akan tetap update karena dapat menonton siaran langsung dari mana saja.

Aplikasi live streaming ini awalnya dikembangkan oleh sebuah startup. Meskipun masih dalam tahap beta dan belum dirilis kepada publik, namun Periscope telah membuat perusahaan Twitter tertarik, sehingga aplikasi ini kini dimiliki oleh Twitter. Dilansir dari TechCrunch, Periscope dan Twitter telah sepakat pada angka sekitar $ 100 juta.

Sejatinya, Periscope bukanlah aplikasi video pertama yang dimiliki Twitter karena sebelumnya telah membeli aplikasi video bernama Vine dengan nilai yang sangat fantastis. Vine sendiri berbeda dengan Periscope karena hanya memiliki fitur berbagi video saja, tidak dilengkapi kemampuan untuk live streaming. 

Namun dengan diakuisisi nya Periscope cukup menunjukkan bahwa Twitter ingin menciptakan aplikasi video yang jauh lebih pintar dan menjadi pesaing kuat bagi YouTube.

Demikian yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment